Status PPKM 5 Wilayah Penyelenggara WSB Mandalika di Level 1

Airlangga menyampaikan, target capaian vaksinasi saat penyelenggaraan World Superbike adalah 70 persen untuk dosis pertama.

Aprianus Doni Tolok

15 Nov 2021 - 19.58
A-
A+
Status PPKM 5 Wilayah Penyelenggara WSB Mandalika di Level 1

Menko Airlangga Hartarto menyebutkan lima kabupaten/kota penyelenggara World Superbike (WSBK) Mandalika seluruhnya berada pada level asesmen 1./Antara

Bisnis, JAKARTA - Lima kabupaten/kota penyelenggara World Superbike (WSBK) Mandalika seluruhnya berada pada level asesmen 1.

Demikian disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam kapasitasnya sebagai koordinator pelaksanaan PPKM di luar Jawa-Bali.

Airlangga menyebutkan status PPKM Luar Jawa-Bali tak berubah. Sementara itu, berdasarkan asesmen mingguan situasi Covid-19, tidak ada provinsi di luar Jawa-Bali yang berada di level asesmen 3 dan 4 PPKM.

Airlangga menyebutkan sebanyak 25 provinsi di luar Jawa-Bali berada di level 2 dan dua provinsi berada di level asesmen 1.

“Dari kabupaten kota yang di level 4 ini adalah nol, Kemudian untuk di level 3 ada 5 kabupaten/kota yaitu Tana Tidung, Gayo, Gayo Lues, Sorong, Subulussalam, dan Teluk Bintuni. Kemudian yang untuk di level 2 ada 207 [kabupaten/kota] dan di level 1 sebanyak 174 [kabupaten/kota],” kata Airlangga dalam konferensi pers, dikutip dari YouTube Setpres, Senin (15/11/2021).

Airlangga menyampaikan, target capaian vaksinasi saat penyelenggaraan World Superbike adalah 70 persen untuk dosis pertama.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, hanya Lombok Timur yang cakupan vaksinasi dosis pertamanya 68,99 persen, sedangkan sisanya sudah di 70 persen.

Airlangga juga mengatakan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Jawa-Bali akan tetap berlaku hingga 22 November 2021.

“Khusus yang luar Jawa-Bali karena [PPKM] akan berlaku sampai minggu depan, jadi statusnya tetap, tidak ada perubahan,” ujarnya. (Fitri Sartina Dewi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.