Stelina, Penuhi Syarat Ketertelusuran Ekspor Perikanan

Penerapan Stelina dalam sistem bisnis perikanan hulu-hilir akan menguatkan daya saing produk perikanan Indonesia di pasar domestik dan global sekaligus lebih menjamin diterima di negara tujuan ekspor.

Rustam Agus

12 Jul 2022 - 12.12
A-
A+
Stelina, Penuhi Syarat Ketertelusuran Ekspor Perikanan

Komoditas perikanan siap ekspor / isimewa

Bisnis, JAKARTA – Meski peluang ekspor hasil perikanan dan produk olahannya ke berbagai belahan dunia makin terbuka lebar di tengah ancaman krisis pangan global tetapi pemenuhan syarat yang ditetapkan negara tujuan harus tetap jadi perhatian.

Salah satu syarat umum yang diterapkan negara tujuan ekspor perikanan saat ini terkait asal usul komoditas dikirim terkait produk ramah lingkungan dan keamanan konsumsinya 

Untuk itu Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengembangkan sistem pemenuhan syarat tersebut yang bisa dipenuhi kalangan pelaku usaha perikanan dengan lebih mudah dan tepat sasaran.   

Agar aktivitas ekspor lancar diterima negara tujuan KKP mendorong penggunaan Sistem Ketertelusuran dan Logistik Ikan Nasional (Stelina) yang akan memudahkan pelaku usaha dalam memenuhi syarat ketertelusuran ekspor perikanan sekaligus menutup celah IUU Fishing atau pencurian ikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
company-logo

Lanjutkan Membaca

Stelina, Penuhi Syarat Ketertelusuran Ekspor Perikanan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.