Strategi AXA Tingkatkan Penetrasi Asuransi

Asuransi AXA menyiapkan sejumlah strategi termasuk produk terbaru demi menggenjot penetrasi asuransi yang masih sangat rendah.

Rinaldi Azka

15 Sep 2023 - 17.04
A-
A+
Strategi AXA Tingkatkan Penetrasi Asuransi

Pegawai tengah bekerja di depan logo AXA Insurance dan Bank Mandiri./Istimewa

Bisnis, JAKARTA – PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance) menggencarkan pemasaran demi menggenjot penetrasi asuransi di Indonesia yang masih rendah.

Berdasarkan data OJK, penetrasi asuransi di Indonesia masih rendah. Tercatat pada 2021 baru mencapai 0,47 persen untuk penetrasi asuransi umum. 

Presiden Direktur AXA Insurance Laurent Bourson menerangkan AXA meluncurkan serangkaian inovasi produk dan layanan asuransi umum untuk nasabah individu dan UMKM yaitu Smart Series.  

Smart Series sebagai jawaban melindungi masyarakat Indonesia dengan rangkaian perlindungan asuransi yang sederhana hingga komprehensif sesuai kebutuhan dan mudah dibeli. 

“Sampai dengan pertengahan 2023 kami mencatat pertumbuhan double digit untuk pembelian asuransi secara digital dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut menunjukan tingginya kepercayaan publik atas produk dan layanan AXA Insurance dan komitmen kami untuk menjadi perusahaan asuransi umum pilihan di Indonesia karena inovasi dan kemudahan untuk bekerjasama,” katanya, dikutip Jumat (15/9/2023). 

Deddi Hamonangan, Direktur Kepatuhan AXA Insurance menilai ada kebutuhan dasar bagi masyarakat dari sisi rasa aman. "Kami berharap inovasi ini dapat mendorong tingkat literasi bagi masyarakat atas pentingnya proteksi diri, aset, dan usaha sekaligus menjadi solusi untuk memiliki asuransi umum dengan mudah,” ujarnya.


Rangkaian produk Smart Series untuk diri, keluarga, hingga usaha terdiri dari SmartTravel untuk kenyamanan perjalanan baik domestik maupun internasional, SmartDrive untuk keamanan berkendara, SmartBusiness memberikan santunan harian kepada usaha kecil dan menengah terhadap kejadian tak terduga dari kehidupan, gangguan kesehatan hingga bisnis yang dijamin polis asuransi.

SmartHome untuk perlindungan rumah dan harta benda, dan SmartHealth untuk perlindungan kesehatan menyeluruh bagi nasabah dan keluarga.

“Produk Smart Series yang dikeluarkan mengikuti ketentuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memastikan produk tersebut sesuai. Khusus untuk SmartHealth, tengah menunggu persetujuan dari regulator," tambah Deddi.

Baca Juga : Jokowi Lebih Pilih Indonesia Masuk OECD Ketimbang BRICS 

Setiap produk dalam Smart Series memiliki berbagai keunggulan. Sebagai contoh, SmartTravel, memiliki pendampingan dari AXA Travel Assistance jika nasabah mengalami kesulitan di luar negeri.

Selain itu, SmartDrive didukung oleh lebih dari 218 bengkel rekanan yang tersebar di 70 kota di Indonesia, lengkap dengan manfaat untuk derek dan santunan transportasi selama kendaraan dalam perbaikan.

Secara khusus, SmartBusiness dirancang untuk menjaga kelangsungan bisnis UMKM di Indonesia. Ini adalah salah satu bukti komitmen AXA Insurance untuk terus menghadirkan inovasi produk dan layanan untuk masyarakat Indonesia. Keunggulan lainnya, Smart Series menawarkan harga yang kompetitif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dengan manfaat optimal.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.