Free with Login

Strategi BSI Kembangkan Ekosistem Layanan Perbankan Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. menyasar ekosistem pesantren dan masjid sebagai sasaran pengembangan ekosistem keuangan syariah nasional.

Rika Anggraeni & Stefanus Arief Setiaji

2 Des 2021 - 14.42
A-
A+
Strategi BSI Kembangkan Ekosistem Layanan Perbankan Syariah

Karyawan Bank Syariah Indonesia menunjukkan uang di KC Jakarta Hasanudin, Jakarta, Selasa (2/2/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA — PT Bank Syariah Indonesia Tbk. berencana menggarap ekosistem di lingkungan pesantren dan masjid sebagai upaya pemberdayaan ekonomi. Model layanan berbasis digital dalam pengembangan ekosistem itu bakal dikedepankan.

Direktur Sales and Distribution Bank Syariah Indonesia (BSI) Anton Sukarna mengatakan bahwa potensi menggarap ekosistem keuangan syariah, terutama yang berbasis komunitas di pesantren dan masjid cukup besar.

Berdasarkan data yang dimiliki, dia menuturkan terdapat sedikitnya 27.722 pesantren, 284.896 masjid, dan 336.508 musala. “Ini yang harus diakomodasi dengan baik,” ujarnya saat berdiskusi secara virtual dengan awak redaksi Bisnis Indonesia, Rabu (1/12).

Selama ini, dia menceritakan kebiasaan masyarakat dalam menyalurkan sumbangan melalui masjid masih dilakukan dengan pola tradisional, seperti memasukan ke kotak amal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.