Strategi Emiten Sandiaga Uno Otak Atik Portofolio Investasi

PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) bakal fokus untuk mengalirkan investasi ke empat sektor prioritas pada 2022. Strategi itu diharapkan mendongkrak net asset value (NAV) perusahaan yang mencapai Rp56,4 triliun hingga akhir tahun lalu.

Asteria Desi Kartikasari

24 Apr 2022 - 13.30
A-
A+
Strategi Emiten Sandiaga Uno Otak Atik Portofolio Investasi

Presiden Direktur PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) Albert Saputro (kedua kiri) bersama Wakil Presiden Direktur MDKA Simon James Milroy (kiri), Direktur MDKA Titien Supeno (tengah), Direktur Independen MDKA Chrisanthus Supriyo (kedua kanan) dan Direktur MDKA Michael William Soeryadjaya (kanan) foto bersama usai pelaksanaan RUPST dan RUPSLB MDKA di Jakarta, Selasa (25/5).

Bisnis, JAKARTA— Emiten afiliasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno, PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. menyiapkan sederet langkah strategis untuk mendongkrak kinerja perseroan di tengah pemulihan ekonomi dan transformasi digital.

Salah satu langkah strategis yang dimaksud adalah membawa Primaya Hospital melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Direktur Investasi Saratoga Investama Sedaya Devin Wirawan mengatakan, Saratoga berencana membawa Primaya Hospital melantai di bursa pada semester II/2022. “Kami melihat perusahaan ini sudah memiliki ukuran yang cukup untuk bisa IPO. Kami harap [Primaya Hospital] bisa IPO di paruh kedua tahun ini,” tutur Devin belum lama ini.
 
Sekadar informasi, SRTG telah melakukan investasi di Primaya Hospital sejak empat tahun yang lalu. Saat pertama kali berinvestasi, Primaya Hospital hanya memiliki 3 rumah sakit. Namun saat ini telah berkembang signifikan dengan memiliki 14 rumah sakit. 

Pada 2021,  Primaya Hospital membuka 5 rumah sakit baru di berbagai lokasi. Rumah sakit tersebut terletak di Bhakti Wara-Bangka Belitung, Sukabumi-Jawa Barat, Pasar Kemis-Banten, Semarang-Jawa Tengah, dan PGI Cikini-Jakarta. Saat ini, Primayan mengoperasikan 14 rumah sakit secara total dan menargetkan untuk meluncurkan 3-4 rumah sakit ke depannya.
 
Lebih lengkap, SRTG bakal fokus untuk mengalirkan investasi ke empat sektor prioritas pada 2022. Strategi itu diharapkan mendongkrak net asset value (NAV) perusahaan yang mencapai Rp56,4 triliun hingga akhir tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Strategi Emiten Sandiaga Uno Otak Atik Portofolio Investasi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.