STRATEGI INVESTASI: Taktis Kala Pasar Bullish

Investor agar tetap berhati-hati mengelola keuangan dan berinvestasi, terutama saat momentum Ramadan dan Idulfitri yang membutuhkan dana tinggi.

Duwi Setiya Ariyanti

15 Mar 2024 - 10.06
A-
A+
STRATEGI INVESTASI: Taktis Kala Pasar Bullish

Bisnis, JAKARTA—Kinerja bullish sejumlah instrumen investasi belakangan ini membuka kesempatan bagi investor untuk mengevaluasi kembali portofolio mereka. Hal tersebut krusial mengingat momentum tersebut berbarengan dengan Ramadan dan perayaan Lebaran yang lazim membuat pengeluaran menjulang.

Salah satu bukti geliat sektor investasi terlihat dari pasar saham dengan indeks harga saham gabungan (IHSG) yang ditutup menguat 0,16% secara harian ke 7.433 pada Kamis (14/3/2024), dengan level tertinggi menyentuh 7.454 atau rekor baru sepanjang tahun ini.

Rekor pergerakan IHSG sebelumnya tercapai pada perdagangan perdana 2024, susut sesaat, lalu kembali terangkat pada pekan lalu. Pada kelas aset lainnya, yakni Bitcoin, Bloomberg mencatat trennya konsisten menanjak sejak awal tahun dan rekor baru terus pecah, selumbari aset digital itu mencapai harga US$73.275. Namun, perdagangan kemarin, turun 0,4% menyentuh US$72.865.

Adapun, dari komoditas logam mulia, harga emas naik 0,8% menjadi US$2.174,96 per ounce, sedangkan emas berjangka Amerika Serikat (AS) ditutup 0,7% lebih tinggi pada US$2.180,8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

STRATEGI INVESTASI: Taktis Kala Pasar Bullish

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.