Strategi OJK dan Bank Jumbo Berjibaku demi Lindungi Nasabah

OJK dan kalangan perbankan berupaya untuk terus meningkatkan keamanan berlapis dalam sistem perbankan digital mereka. Namun, kecerdasan nasabah pada akhirnya juga memainkan peranan sangat besar dalam menekan rasio tingkat kesuksesan kejahatan siber.

Emanuel Berkah Caesario

13 Jun 2022 - 20.19
A-
A+
Strategi OJK dan Bank Jumbo Berjibaku demi Lindungi Nasabah

Ilustrasi keamanan siber.

Bisnis, JAKARTA — Bank-bank besar berupaya untuk terus meningkatkan keamanan sistem perbankan digital masing-masing guna melindungi dana dan data nasabah, terutama di tengah makin tingginya tingkat kejahatan digital dengan berbagai modus baru.

Keamanan dana dan data nasabah sejatinya adalah tantangan utama bagi bisnis perbankan sejak zaman dulu. Namun, ketika layanan perbankan kini makin dalam memasuki era digital, persoalan keamanan ini memang menjadi makin rentan, meski kemudahan yang diberikan juga jauh lebih banyak.

Dari tahun ke tahun, aduan tentang kasus penipuan yang dialami oleh nasabah perbankan tidak pernah absen. Penyebabnya pun beragam, mulai dari kelalaian nasabah, hingga cela dalam sistem perbankan yang memang rentan untuk dimanfaatkan oleh oknum pelaku kejahatan.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya dalam melindungi masyarakat dalam melakukan aktivitas transaksi keuangan di dunia digital. Sejumlah regulasi telah disiapkan agar masyarakat nyaman menggunakan internet untuk mengakses layanan keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Strategi OJK dan Bank Jumbo Berjibaku demi Lindungi Nasabah

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.