Strategi Pembuktian Diri BSDE Usai Bangkit Pascapandemi

Emiten properti Grup Sinar Mas PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) punya strategi yang cukup mumpuni untuk tumbuh lebih pesat pada 2022, terutama melihat kinerjanya yang cemerlang pada 2021 dan permintaan hunian yang masih tinggi.

Emanuel Berkah Caesario

1 Mar 2022 - 15.03
A-
A+
Strategi Pembuktian Diri BSDE Usai Bangkit Pascapandemi

Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk./bsdcity.com

Bisnis, JAKARTA — Saham emiten properti PT Bumi Serpong Damai Tbk. memang belum sepenuhnya kembali mendapatkan kepercayaan investor. Bahkan, saham emiten berkode BSDE ini baru saja didepak dari keanggotaan indeks LQ45. Namun, hal ini tidak menyurutkan langkah ekspansi perseroan.

Sepanjang tahun ini hingga hari ini, Selasa (1/3), saham BSDE sudah melemah sebesar 9,41 persen year-to-date (YtD) dan bertengger di level Rp915. BSDE tidak sendirian, sebab mayoritas saham emiten-emiten properti pun berkinerja sama.

Hal ini terlihat dari kinerja indeks sektor ini, yakni IDX Sector Properties & Real Estate yang sudah turun 6,85 persen YtD hingga akhir Februari 2022 lalu. Kondisi ini pun sudah berlangsung sejak tahun lalu. Tidak mengherankan jika Bursa Efek Indonesia akhirnya mendepak BSDE dari LQ45 pada awal tahun ini.

Meskipun demikian, prospek bisnis emiten pengembang skala kota mandiri ini masih sangat menjanjikan. Kondisi pandemi memang memukul bisnis properti dengan sangat dalam. Namun, hal itu tidak berarti sektor ini sudah kehilangan ruang untuk bertumbuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.