Strategi Pemerintah Rampungkan Proyek Strategis Nasional

Hingga Desember 2022 jumlah PSN yang terselesaikan sudah menembus 150. Pemerintah melakukan berbagai upaya agar PSN bisa rampung sesuai yang diharapkan. Selain pendekatan pembiayaan, penataan ulang daftar PSN, pemberian insentif untuk investor, pemerintah juga menentukan batas akhir penyelesaian PSN.

Saeno

26 Des 2022 - 21.28
A-
A+
Strategi Pemerintah Rampungkan Proyek Strategis Nasional

Ilustrasi - Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar. Pemerintah menetapkan pembangunan infrastruktur dalam PSN paling akhir harus selesai pada semester pertama 2024/kppip.go.id

Bisnis, JAKARTA – Penyelesaian Proyek Strategis Nasional terus mengalami peningkatan. Meski tidak lepas dari masih adanya kendala, hingga Desember 2022 jumlah PSN yang terselesaikan sudah menembus 150. Pemerintah melakukan berbagai upaya agar PSN bisa rampung sesuai yang diharapkan.

Selain pendekatan pembiayaan, penataan ulang daftar PSN, pemberian insentif untuk investor, pemerintah juga menentukan batas akhir penyelesaian PSN.

Sebelumnya, pada 2021, hingga akhir semester 2 terdapat 24 Proyek Strategis Nasional  yang dinyatakan selesai dengan total nilai investasi Rp125,9 triliun. Khusus pada semester 2 tahun 2021, terdapat 18 PSN yang dinyatakan selesai.

PSN tersebut terdiri atas 4 proyek sektor jalan dan jembatan, 1 proyek sektor pelabuhan, 1 proyek sektor kereta, 11 proyek sektor bendungan, 1 proyek sektor teknologi, 1 proyek sektor kawasan dan 1 pr oyek sektor perumahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Strategi Pemerintah Rampungkan Proyek Strategis Nasional

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.