Strategi Pertamina di Kilang Cilacap Amankan Kebutuhan BBM

Refinery Unit IV Cilacap yang memiliki kapasitas produksi 348.000 barel per hari dan terlengkap fasilitasnya memasok 34 persen kebutuhan BBM di dalam negeri. Sementara itu, untuk kebutuhan BBM di Pulau Jawa, sekitar 60 persennya dipasok dari Kilang Cilacap.

Ibeth Nurbaiti

1 Mei 2022 - 06.00
A-
A+
Strategi Pertamina di Kilang Cilacap Amankan Kebutuhan BBM

Sejumlah kendaraan mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina di rest area kilometer 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jawa Barat, Selasa (26/4/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Bisnis, JAKARTA — Sebagai salah satu dari tujuh jajaran unit pengolahan bahan bakar minyak (BBM) di Tanah Air dengan kapasitas produksi terbesar, Refinery Unit IV Cilacap dijaga betul agar ketersediaan stok bahan bakar tersebut dalam kondisi aman.

Apalagi, konsumsi BBM diproyeksikan terus meningkat setiap tahunnya, terutama pada masa Lebaran 2022, sejalan dengan kebijakan pemerintah yang mempersilakan masyarakat untuk melakukan mudik. 

Setidaknya, konsumsi selama arus mudik Lebaran tahun ini diprediksikan mengalami peningkatan hingga 10 persen—15 persen dibandingkan dengan periode yang sama Lebaran 2019.

Secara nasional, Refinery Unit IV Cilacap yang memiliki kapasitas produksi 348.000 barel per hari dan terlengkap fasilitasnya memasok 34 persen kebutuhan BBM di dalam negeri. Sementara itu, untuk kebutuhan BBM di Pulau Jawa, sekitar 60 persennya dipasok dari Kilang Cilacap.

Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.