Strategi TOWR Mendominasi Bisnis Infrastruktur Telekomunikasi

PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR) masih belum puas dengan upaya ekspansi bisnisnya. Setelah mengakuisisi PT Solusi Tunas Pratama Tbk. (SUPR), TOWR membeli aset fiber optik senilai Rp800 miliar. Langkah TOWR ini bakal makin memantapkan posisinya di industri infrastruktur telekomunikasi.

Emanuel Berkah Caesario

9 Okt 2022 - 14.23
A-
A+
Strategi TOWR Mendominasi Bisnis Infrastruktur Telekomunikasi

Pekerja menara telekomunikasi. Sumber: ptsmn.co.id

Bisnis, JAKARTA — Persaingan di industri menara telekomunikasi kian sengit. Kali ini, giliran emiten menara Grup Djarum, PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR), yang berupaya memantapkan posisinya dengan menyelesaikan transaksi pembelian aset fiber optik.

Transaksi yang dilakukan melalui entitas anaknya, yakni PT BIT Teknologi Nusantara, dengan PT Alita Praya Mitra selaku pemilik tersebut bernilai sekitar Rp800 miliar.

Adapun, BIT Teknologi Nusantara merupakan anak perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki oleh PT iForte Solusi Infotek, anak perusahaan PT Profesional Telekomunikasi Indonesia atau Protelindo. Protelindo merupakan entitas bisnis di bawah TOWR.

Langkah ini tentu saja bakal makin memperluas portofolio bisnis TOWR di industri infrastruktur telekomunikasi. Seiring dengan itu, kapasitas bisnis dan potensi peningkatan kinerjanya pun menjadi makin besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Strategi TOWR Mendominasi Bisnis Infrastruktur Telekomunikasi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.