Sudah Rp72,3 Triliun Uang Rakyat ke IKN, Jadi Apa?

Dana pengembangan IKN Nusantara dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang bersumber dari uang kita alias uang masyarakat tersebut terpantau mengalami tren peningkatan secara jumlah.

Tim Redaksi

9 Jun 2024 - 15.40
A-
A+
Sudah Rp72,3 Triliun Uang Rakyat ke IKN, Jadi Apa?

Presiden Joko Widodo saat melihat persiapan perayaan HUT RI di IKN Nusantara./Setpres

Bisnis, JAKARTA – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat pemerintah menggelontorkan Rp72,3 triliun sepanjang tiga tahun pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara termasuk untuk anggaran tahun ini. 

Dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang bersumber dari uang kita alias uang masyarakat tersebut terpantau mengalami tren peningkatan secara jumlah. 

Sebagai informasi, tagar uang kita (#UangKita) merupakan slogan yang Kemenkeu gunakan untuk menggambarkan APBN yang berasal dari uang rakyat dan digunakan sebesar-besarnya demi kesejahteraan rakyat Indonesia. 

Melihat buku APBN Kita edisi Mei 2024, realisasi anggaran pada 2022 untuk IKN mencapai Rp5,5 triliun, kemudian pada 2023 mencapai Rp27 triliun, dan pada tahun ini alokasi mencapai Rp39,8 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.