Sudah Saatnyakah Kembali Membeli Saham GOTO?

Kinerja keuangannya yang membaik signifikan membangkitkan optimisme investor untuk memburu saham GOTO pada pekan ini. Apakah ini menjadi sinyal peningkatan kinerja jangka panjang bagi saham GOTO?

Emanuel Berkah Caesario

29 Apr 2023 - 15.25
A-
A+
Sudah Saatnyakah Kembali Membeli Saham GOTO?

Seremoni pencatatan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) di Bursa Efek Indonesia, Senin (11/4/2022). GoTo meraih dana Rp15,8 triliun dari IPO dan penjualan saham treasury./Istimewa

Bisnis, JAKARTA — Meskipun masih rugi, kinerja keuangan emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. terus membaik hingga paruh pertama tahun ini. Sejalan dengan itu, sahamnya pun mulai bangkit.

Dalam tiga hari usai libur Lebaran saja, saham emiten berkode GOTO ini sudah melesat 13,04 persen ke level Rp104. Peningkatan pesat itu menempatkan saham GOTO pada tingkat return sebesar 14,29 persen year-to-date (YtD) atau sepanjang tahun berjalan 2023.

Peningkatan ini menandai pembalikan arah gerak saham GOTO setelah sebelumnya melemah sejak pertengahan Maret 2023 lalu. Saham GOTO sempat menyentuh level Rp130 di Maret 2023 lalu, sebelum terjun bebas kembali ke level di bawah Rp100.

Kebangkitan kinerja saham GOTO pada pekan ini boleh jadi masih terlalu awal untuk meyakini tren pembalikan arah geraknya dalam jangka menengah panjang. Peningkatan harga saham kemungkinan tidak terlepas dari faktor rilis kinerja keuangan yang terlihat membaik pada kuartal pertama tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Sudah Saatnyakah Kembali Membeli Saham GOTO?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.