Suksesor Bisnis: Kepak Sayap Belinda Tanoko & Ambisi Avian

Jajaran bos PT Avia Avian Tbk. (AVIA) mulai borong saham perseraon . Usai Ruslan Tanoko, Wakil Direktur Utama Avian borong saham di perseroan dengan sebanyak 2,75 juta saham, kemudian disusul oleh "Putri Mahkota" keluarga Tanoko, yakni Belinda Natalia Tanoko.

Asteria Desi Kartikasari

12 Jan 2023 - 19.54
A-
A+
Suksesor Bisnis: Kepak Sayap Belinda Tanoko & Ambisi Avian

Belinda Natalia Tanoko/dok. Tancorp

Bisnis, JAKARTA— Belinda Natalia Tanoko kali ini menarik perhatian pasar lewat aksinya borong saham di PT Avia Avian Tbk. (AVIA). Putri taipan asal Surabaya tersebut menambah porsi kepemilikan sahamnya di AVIA sebanyak 45 juta saham pada Januari 2023.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Belinda membeli saham AVIA melalui salah satu entitas anak dari PT Tancorp Global Sentosa (TGS), yaitu PT Tancorp Investama Mulia. Jika diperinci sebanyak 25 juta saham AVIA di beli pada 2 Januari 2023 pada harga Rp630. Dengan begitu, total dana yang dirogoh Belinda untuk transaksi tersebut mencapai Rp28,25 miliar.

 “Tujuan transaksi adalah investasi,” tulis Belinda dalam keterbukaan informasi, Rabu (11/1/2023).

Dia menekankan status kepemilikannya AVIA bersifat tidak langsung, namun melalui PT Tancorp Investama Mulia. Adapun 99,99 persen sahamnya dimiliki oleh PT Tancorp Global Sentosa di mana Belinda menjabat sebagai direktur utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.