Sumur Migas Mangkrak Milik Pertamina Jadi Incaran Pemda

Menurut catatan Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET), terdapat lebih dari 1.000 sumur migas mangkrak milik Pertamina yang masih dapat dikelola oleh daerah dengan formula keekonomian.

Ibeth Nurbaiti

3 Okt 2022 - 23.00
A-
A+
Sumur Migas Mangkrak Milik Pertamina Jadi Incaran Pemda

Petugas memeriksa pengoperasian Rig (alat pengebor) elektrik D-1500E di Daerah operasi pengeboran sumur JST-A2 Pertamina EP Asset 3, Desa kalentambo, Pusakanagara, Subang, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020)./ ANTARA-M. Ibnu Chazar

Bisnis, BANDUNG — Banyaknya sumur-sumur minyak dan gas bumi milik PT Pertamina (Persero) yang terbengkalai atau mangkrak karena secara keekonomian kurang layak bagi perseroan itu, menjadi incaran pemerintah daerah.

Setidaknya, menurut catatan Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET), terdapat lebih dari 1.000 sumur migas mangkrak milik Pertamina yang masih dapat dikelola oleh daerah dengan formula keekonomian.

Baca juga: Dilema Industri Hulu Migas Mengejar Target Net Zero Emission

Ketua ADPMET Ridwan Kamil mengatakan sumur-sumur migas yang secara keekonomian oleh Pertamina kurang layak, sejatinya masih dapat dikelola oleh daerah penghasil migas secara mandiri tanpa harus mengeluarkan anggaran yang besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.