Suntikan Tenaga Asuransi Perjalanan dari Pulihnya Pariwisata

Sektor pariwisata yang mulai pulih menjadi suntikan kekuatan prospek bagi asuransi perjalanan untuk meningkatkan penetrasi bisnis. Kondisi itu diiringi dengan pencabutan status pandemi masuk era endemi.

Rika Anggraeni & Asteria Desi Kartikasari

15 Agt 2023 - 16.36
A-
A+
Suntikan Tenaga Asuransi Perjalanan dari Pulihnya Pariwisata

Bisnis, JAKARTA—  Sektor pariwisata yang mulai pulih menjadi suntikan kekuatan prospek bagi asuransi perjalanan untuk meningkatkan penetrasi bisnis. Kondisi itu diiringi dengan  pencabutan status pandemi masuk era endemi. 

Situasi itu tercermin dari data Badan Pusat Statistik (BPS) yang menunjukkan angka perjalaan wisatawan nusantara hingga Juni 2023 tercatat mencapai 433,57 juta.   Provinsi di Pulau Jawa masih mendominasi wisatawan lokal. 

Lebih lanjut, angka kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) juga terus mengalami peningkatan   mencapai 1,062 juta kunjungan dan secara kumulatif kunjungan wisman dari Januari–Juni 2023 mencapai 5.189.433 kunjungan. 

Berkaca dari kembangkitan sektor pariwisata, sejumlah pemain industri asuransi pun meyakini permintaan atas asuransi perjalanan memiliki prospek bertambah cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Suntikan Tenaga Asuransi Perjalanan dari Pulihnya Pariwisata

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.