Suplai Diesel Aman, SPBU Modular Siaga Pertamina Dex Kemasan

PT Pertamina (Persero) menyiagakan bahan bakar berjenis diesel dengan kemasan lima liter di SPBU Modular Tol Kertosono - Mojokerto KM 678 B.

Anshary Madya Sukma

21 Apr 2023 - 18.26
A-
A+
 Suplai Diesel Aman, SPBU Modular Siaga Pertamina Dex Kemasan

Petugas menata jerigen berisi BBM di SPBU Modular yang berada di Rest Area KM 678 Tol Jombang - Kertosono, Jombang, Jawa Timur, Jumat (21/4/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JOMBANG— PT Pertamina (Persero) menyiagakan bahan bakar berjenis diesel dengan kemasan lima liter di SPBU Modular Tol Kertosono - Mojokerto KM 678 B. 

Tim Leader SPBU KM 678 B, David Wijayakusuma mengatakan penyediaan BBM berkemasan ini sebagai upaya untuk membantu pasokan pemudik yang menggunakan mobil diesel di rute tersebut.

“Layanan SPBU modular 24 jam ini merupakan komitmen Pertamina mengamankan pasokan pemudik lebaran tahun ini, baik Diesel dengan kemasan atau bensin Pertamax [Pertashop],” kata David kepada tim Jelajah Lebaran di rest area KM 678 B, Jumat (21/4/2023).

Baca Juga: Tidak Semua Kecelakaan Ditanggung Jasa Raharja, Begini Detailnya

Adapun, SPBU modular ini merupakan tempat mengisi bahan bakar yang didirikan sebagai alternatif bangunan untuk memenuhi kebutuhan BBM non-subsidi di lokasi tertentu. Dari pantauan tim Jelajah Bisnis dari KM 678 baru terdapat lagi SPBU di KM 626. Artinya, harus menempuh jarak 50 kilometer bagi pengendara untuk dapat mengisi bahan bakar mobilnya.

Petugas menata jerigen berisi BBM di SPBU Modular yang berada di Rest Area KM 678 Tol Jombang - Kertosono, Jombang, Jawa Timur, Jumat (21/4/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Sementara, diesel kemasan yang memiliki kandungan Cetane Number 53 yang pembakaran jadi lebih sempurna sehingga menghasilkan suara mesin yang jauh lebih halus sekaligus kinerja mesin lebih bertenaga.

Secara harga, David mengatakan bahwa bensin kemasan ini dibanderol Rp77.000 per 5 liter. “Ini sisa 50 unit kemasan Pertamina Dex 5 liter. Namun, masyarakat tidak perlu khawatir karena hal ini akan terus dipasok seiring dengan pertumbuhan permintaanya ya,” kata David.

Selain itu, di SPBU Modular ini juga terdapat juga Pertashop yang menyediakan bensin Pertamax seharga Rp13.300 dengan stok mencapai 5.000 liter. Jumlah tersebut akan terus ditambah mengikuti permintaan pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.