Susut Produksi Migas di Saat Konsumsi Energi Mulai Ngegas

Konsumsi energi di Indonesia diperkirakan mulai kembali sebelum pandemi. Kendati demikian, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mendapati adanya penyusutan produksi 2022 dibandingkan dengan 2021.

Rayful Mudassir

29 Jan 2023 - 19.16
A-
A+
Susut Produksi Migas di Saat Konsumsi Energi Mulai Ngegas

Fasilitas produksi Blok Rokan yang dikelola PT Chevron Pacific Indonesia, Minas, Riau.Dok SKK Migas

Bisnis, JAKARTA - Konsumsi energi dalam negeri diproyeksi mengalami kenaikan ini seiring dengan pemulihan industri di pelbagai sektor. Namun sebaliknya, produksi migas di Tanah Air susut dalam jumlah tidak sedikit. 

Meningkatnya konsumsi energi dapat dilihat dari geliat industri Tanah Air. Belum lagi, mobilitas masyarakat kian besar pada tahun ini, seiring dengan status endemi Covid-19 yang diumumkan pemerintah pada Desember 2022. 

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif menyebutkan bahwa konsumsi energi di dalam negeri relatif kembali seiring dengan pembukaan aktivitas sosial masyarakat. Meski begitu, produksi migas terus mengalami penurunan serius. 

BACA JUGA: Menanti Tegaknya Tonggak Baru Migas Nonkonvensional Blok Rokan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.