Suzuki Luncurkan All-New Celerio di India

Maruti Suzuki India Limited, anak perusahaan Suzuki Motor Corporation, telah meluncurkan mobil kompak serba terbarunya, Celerio. Penjualan di India akan dimulai pada November. Model ini akan diekspor ke pasar global.

Fatkhul Maskur

10 Nov 2021 - 20.09
A-
A+
Suzuki Luncurkan All-New Celerio di India

Suzuki All-New Celerio. - Foto Suzuki

Bisnis, JAKARTA - Maruti Suzuki India Limited, anak perusahaan Suzuki Motor Corporation, telah meluncurkan mobil kompak serba terbarunya, Celerio. Penjualan di India akan dimulai pada November. Model ini akan diekspor ke pasar global.

Sejak diluncurkan di India pada 2014, Celerio telah menjadi model utama, terkenal dengan desainnya yang ringkas namun interior dan ruang bagasinya luas. All-New Celerio memiliki desain gaya baru, dengan mesin dan platform baru, menghasilkan bobot yang lebih ringan dan penghematan bahan bakar yang lebih baik.

Untuk eksterior, lampu depan yang tajam dan gril depan yang agresif memberikan tampilan depan yang mengesankan, sementara garis-garis bodi yang mengalir membentuk bentuk kendaraan yang dinamis. 

Adapun untuk interior, ruang kaki telah diperluas dengan mengubah tata letak kursi, yang menawarkan peningkatan kenyamanan sambil mempertahankan ruang bagasi yang cukup. Selain itu, All-New Celerio memiliki audio display panel sentuh berukuran 7 inci dengan konektivitas smartphone.

Mesin jet ganda yang efisien termal telah dipasang ke platform Suzuki HEARTECT yang ringan namun sangat kaku. Selain transmisi manual 5-percepatan, tersedia pula Auto Gear Shift (AGS) yang merupakan transmisi otomatis berbasis MT yang tidak memerlukan pengoperasian kopling.

Pasar kendaraan penumpang FY2020 di India adalah 2,71 juta unit, yang hampir setengahnya adalah hatchback seperti Celerio. Maruti Suzuki bermaksud untuk menjaring pelanggan yang membeli kendaraan pertama mereka atau mengubahnya, dengan memperkenalkan Celerio baru, yang target utamanya adalah mobil masuk atau pengguna mobil tambahan. Ini akan diproduksi di Pabrik Manesar Maruti Suzuki.

Spesifikasi Celerio Baru (Spesifikasi India)

- Panjang Keseluruhan 3,695mm
- Lebar Keseluruhan 1,655mm
- Tinggi keseluruhan 1,555mm
- Tipe mesin bensin 1.0L
- Transmisi 5-speed MT / AGS

Suzuki Celerio sempat dipasarkan di Indonesia pada 2015. Akan tetapi, riwayat model city car ini tak berumur panjang. Pada 2017, Suzuki Indonesia resmi mengumumkan akhir riwayat model yang diimpor dari Thailand ini.

Sebagai gantinya, Suzuki menghadirkan Ignis.

Kini, Celerio sudah lahir terlahir kembali di India. Bisa saja, model terbaru ini masuk lagi ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.