Syarat Diperlonggar, Kuota Subsidi Motor Listrik Menipis

Kuota bantuan pembelian sepeda motor listrik baterai mulai menipis setelah syarat dan ketentuan penerima diperlonggar. Perlu upaya lain untuk menarik minat masyarakat memiliki kendaraan ramah lingkutan itu.

Fatkhul Maskur

29 Mei 2024 - 21.17
A-
A+
Syarat Diperlonggar, Kuota Subsidi Motor Listrik Menipis

Bisnis, JAKARTA - Kementerian Perindustrian mengungkapkan bahwa kuota subsidi sepeda motor listrik sampai dengan 27 Mei 2024 telah tersalurkan 30.083 unit atau 60,1% dari target penjualan 2024 sebesar 50.000 unit.

Program bantuan pembelian ini diharapkan terus mendorong pertumbuhan ekosistem kendaraan Listrik di Indonesia.

“Progress penyaluran bantuan pembelian motor listrik hingga hari ini telah melampaui total penyaluran bantuan 2023,” ujar Juru Bicara Kementerian Perindustrian Febri Hendri Antoni Arif di Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Melihat tren penjualan motor listrik pada periode Januari-Mei 2024, Kementerian Perindustrian memproyeksikan kuota subsidi pembelian 50.000 unit sepeda motor listrik bisa tercapai pada Agustus atau awal September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.