Taipan Properti China Lego Aset Pribadi

Sebanyak tujuh taipan telah melego asetnya di berbagai instrumen investasi untuk menyalurkan dana segar kepada perusahaan, mulai dari menjual atau menyewakan aset properti mewah, hingga melepas kepemilikan saham di sejumlah perusahaan tercatat.

Nindya Aldila

23 Nov 2021 - 13.56
A-
A+
Taipan Properti China Lego Aset Pribadi

Infografik 'pengorbanan' bos properti China/Bisnis

Bisnis, JAKARTA — Sejumlah bos properti China terpaksa merogoh kantong pribadi untuk menyuntik perusahaan dalam rangka menghindari gagal bayar utang obligasi yang jatuh tempo. Penjualan aset, mulai dari bangunan hingga ekuitas, dilakukan untuk memberikan dukungan finansial.

Sejauh ini, sebanyak tujuh taipan telah melego asetnya di berbagai instrumen investasi untuk menyalurkan dana segar kepada perusahaan, mulai dari menjual atau menyewakan aset properti mewah, hingga melepas kepemilikan saham di sejumlah perusahaan tercatat.

Berdasarkan hitungan Bloomberg yang dikutip Bisnis, total dana yang dikumpulkan oleh tujuh miliarder itu mencapai US$3,8 miliar. Para taipan itu adalah Hui Ka Yan, bos Evergrande Group, Li Sze Lim dan Zhang Li dari R&F Properties, Lin Tengjiao dari Yango Group, Sun Hongbin dari Sunac China Holdings Limited, bos CIFI Holdings (Group) Co. Ltd. Lin Zhong dan Lin Feng, serta Hui Wing pemilik Shimao Property Holdings Ltd.

Upaya tersebut menggarisbawahi bagaimana krisis likuiditas di sektor properti China lebih buas dari yang dikhawatirkan sebelumnya. Tekanan makin berat lantaran harga properti terjun bebas, industri perbankan enggan untuk menyalurkan pinjaman, dan imbal hasil di pasar obligasi luar negeri melonjak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Sri Mas Sari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.