Taji Hibank & Superbank di Peta Persaingan Bank Digital

Bank digital baru yakni Hibank dan Superbank akan bersaing dengan bank digital lainnya yang telah terlebih dahulu berkecimpung seperti PT Bank Jago Tbk. (ARTO) dan PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI). Seberapa tangguh kedua bank digital baru ini?

Fahmi Ahmad Burhan, Alifian Asmaaysi & Emanuel Berkah Caesario

5 Jun 2023 - 18.45
A-
A+
Taji Hibank & Superbank di Peta Persaingan Bank Digital

Ilustrasi bank digital. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — PT Bank Hibank Indonesia (Hibank) dan PT Super Bank Indonesia (Superbank) menjadi pendatang baru dalam peta persaingan industri perbankan digital Indonesia, bersiap menantang bank-bank digital lain yang sudah lebih dahulu memantapkan posisi mereka di industri ini.

Kehadiran kedua bank digital yang masing-masing didukung oleh ekosistem besar di belakangnya ini bakal menjadi warna baru di industri bank digital dan menjadikan peta persaingan makin ketat.

Hibank yang sebelumnya bernama PT Bank Mayora masuk ke industri bank digital dengan berfokus pada segmen usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Sejak diakuisisi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) untuk jadi bank digital, Hibank terus bertransformasi untuk memantapkan langkah meraup pasar UMKM di Indonesia.

"Hibank akan kami dorong dapat meningkatkan kinerja di segmen UMKM khususnya dalam upaya memberi kontribusi positif membangun negeri," ujar Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, dalam keterangan tertulis beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.