TAJUK: Waspadai Volatilitas Pasar Saham

Gairah ekonomi yang ditunjukkan di sektor komoditas dan manufaktur seterusnya akan menjadi fondasi kuat di pasar modal yang akan mengangkat harga-harga saham dari sejumlah emiten.

Redaksi

20 Nov 2021 - 11.53
A-
A+
TAJUK: Waspadai Volatilitas Pasar Saham

Karyawan melintas di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menggunakan ponsel di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis/Himawan L Nugraha

Indeks harga saham gabungan atau IHSG dalam perdagangan Jumat (19/11/2021) ditutup naik 1,26% ke level 6.720,26. Penguatan indeks komposit kemarin mengakumulasi pertumbuhan selama periode sepekan hingga 1,57%.

Pelaku pasar terbukti merespons positif hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia yang mempertahankan BI 7-Day Reverse Repo Rate sebesar 3,5%. Suku bunga deposit facility juga dipertahankan sebesar 2,75%, dan suku bunga lending facility masih di level 4,25%.

Kami menilai bahwa keputusan itu sejalan dengan kepentingan Bank Indonesia untuk menjaga stabilitas nilai tukar dan sistem keuangan di tengah proyeksi inflasi yang rendah serta upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.