Tak Harus dari Nol : Lika-liku Bisnis Waralaba

Pebisnis pemula pun sering masih bingung dalam mencari cara yang dirasa tepat dalam berusaha, apalagi bila memulainya dari nol.

M. Rochmat Purboyo

21 Nov 2021 - 07.29
A-
A+
Tak Harus dari Nol : Lika-liku Bisnis Waralaba

Bisnis, JAKARTA - Berhasil dalam bisnis apalagi wirausaha menjadi dambaan banyak  orang.  Mengelola  usaha  sendiri dianggap lebih memuaskan dibandingkan dengan menjadi karyawan kendati penghasilannya lebih pasti.

Namun, untuk memulai bisnis tentunya tidak mudah. Memiliki modal, didukung ide dan mimpi besar pun belum tentu seseorang berhasil dalam berwirausaha. Punya keberanian untuk menjajal berusaha sendiri pun sudah jauh lebih baik ketimbang hanya di angan-angan.

Banyak orang khawatir usahanya akan menghadapi masalah atau gagal, sehingga mengendorkan semangat mereka untuk memulai. Pebisnis pemula pun sering masih bingung dalam mencari cara yang dirasa tepat dalam berusaha, apalagi bila memulainya dari nol.

Pebisnis pemula juga harus memikirkan strategi pemasaran dan promosi untuk mendatangkan pelanggan. Belum lagi masalah teknis, seperti rantai pasokan dan standar bahan baku yang biasanya menjadi kendala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.