Tak Kunjung Surut Beban AJB Bumiputera Memasuki Usia 112 Tahun

Rencana penjualan aset masih menjadi sorotan lantaran AJB Bumiputera masih dirundung tumpukan utang klaim, hingga memasuki usia ke 112 tahun.

Rika Anggraeni

9 Feb 2024 - 18.47
A-
A+
Tak Kunjung Surut Beban AJB Bumiputera Memasuki Usia 112 Tahun

Pekerja membersihkan kantor Asuransi Bumiputera di Jakarta. Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis, JAKARTA — Rencana penjualan aset masih menjadi sorotan lantaran AJB Bumiputera masih dirundung tumpukan utang klaim, hingga memasuki usia ke 112 tahun. 

Tak lama lagi Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 genap berusia ke-112 tahun pekan depan, tepatnya Senin, 12 Februari 2024. Hingga saat ini, AJB Bumiputera 1912 masih berjibaku untuk membayar klaim yang tertunda kepada pemegang polis.

Adapun penjualan aset menjadi salah satu startegi utama dari Rencana Penyehatan Keuangan (RPK) AJB Bumiputera yang disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2023 silam. Meskipun menjalankan startegi itu juga tidak semudah membalikan telapak tangan. Mengingat kondisi yang masih menantang saat ini, yang menjadi pertimbangan investor untuk membeli properti.

Meskipun sederet harapan masih dipegang terhadap perusahaan asuransi bentuk mutual yang usianya sudah lebih dari 1 abad itu. Misalnya saja, Ketua Tim Advokasi SP NIBA AJB Bumiputera 1912 Ghulam Naja berharap agar Bumiputera semakin berbenah dan belajar dari pengalaman. Salah satunya adalah pengelolaan yang dijalankan oleh organ perusahaan saat ini harus dievaluasi secara menyeluruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Tak Kunjung Surut Beban AJB Bumiputera Memasuki Usia 112 Tahun

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.