Tak Terdampak Pemilu, Kinerja Bisnis Properti Diprediksi Tumbuh Positif

Meskipun pada awal tahun 2024 sektor properti diproyeksikan mengalami perlambatan, namun diperkirakan terus melaju positif sepanjang tahun ini. Pasalnya, banyak peluang yang dapat digarap sektor properti di tahun ini.

Yanita Petriella

3 Apr 2024 - 23.42
A-
A+
Tak Terdampak Pemilu, Kinerja Bisnis Properti Diprediksi Tumbuh Positif

Ilustrasi gedung properti di Jakarta. /dok Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Industri properti pada tiga bulan pertama menunjukkan kinerja positif di tengah hajatan pemilu, tekanan ekonomi Indonesia dan global. Diyakini, sepanjang tahun ini industri properti akan memiliki kinerja lebih baik dari tahun lalu seiring target pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,2%. 

Head of Research Colliers Indonesia Ferry Salanto mengatakan di sektor perkantoran, okupansi atau tingkat keterisian ruang kantor di kawasan Central Business Distric (CBD) sebesar 74,7%, sedangkan di luar CBD mencapai 77,2% dan kawasan TB Simatupang Jakarta Selatan mencapai 77,4%.

Dia memperkirakan sepanjang tahun ini, pasokan gedung perkantoran baru akan terbatas sehingga dapat mendorong penyerapan ruang kantor seiring dengan proyeksi kondisi ekonomi yang positif. 

Mulai terbatasnya pasokan diharapkan dapat mendorong penyerapan ruang kantor seiring dengan proyeksi kondisi ekonomi yang lebih positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Tak Terdampak Pemilu, Kinerja Bisnis Properti Diprediksi Tumbuh Positif

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.