Bisnis, JAKARTA – PT Ciputra Development Tbk (CTRA) optimistis dapat mencetak kinerja positif di sepanjang tahun ini seiring pemulihan kondisi properti dan perubahan status dari pandemi menjadi endemi.
Hal tersebut terlihat dari perolehan marketing sales atau pra penjualan per kuartal I tahun 2023 yang mencapai sebesar Rp3,4 triliun atau telah mencapai 39 persen dari target yang telah ditetapkan sebesar Rp8,9 triliun selama tahun 2023.
Adapun perolehan marketing sales hingga kuartal I tahun 2023 senilai Rp3,4 triliun tersebut disumbang Rp1,15 triliun proyek sendiri dan proyek kerjasama operasi mencapai Rp2,29 triliun dengan total unit terjual sebanyak 2.271 unit.
Sumbangan marketing sales yang diraih per kuartal I tahun 2023 berasal dari kesuksesan launching produk di CitraGarden Serpong sebanyak 960 unit dengan nilai Rp1,29 triliun, klaster Pelican Hill CitraLand Surabaya senilai Rp337 miliar untuk 122 unit, klaster One Arcade di CitraLand Surabaya sebanyak 46 unit senilai Rp97 miliar, dan CitraLand Gama City Medan menyumbang 39 unit senilai Rp39 miliar.