Free with Login

Taktik Leasing Menerbitan Obligasi

Perusahaan multifinance ternyata memilih untuk menerbitkan obligasi pada kuartal II/2024. Apa saja pertimbangan perusahaan leasing?

Pernita Hestin Untari

9 Mei 2024 - 20.52
A-
A+
Taktik Leasing Menerbitan Obligasi

Ilustrasi multifinance/Freepik

Bisnis, JAKARTA— PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mencatat belum ada perusahaan pembiayaan atau multifinance yang menerbitkan obligasi pada kuartal I/2024.

Adapun dari total penerbitan obligasi Rp26,35 triliun pada kuartal I/2024, sebagian besar disumbang oleh lembaga keuangan khusus yakni Sarana Multigriya Finansial (Persero) yang mencapai Rp4,68 triliun atau menyumbang sebesar 17,76%. 

Selanjutnya penerbitan juga disumbang oleh industri pertambangan, telekomunikasi, dan seterusnya. Beberapa perusahaan multifinance ternyata memilih untuk menerbitkan obligasi pada kuartal II/2024 dan selanjutnya. Penggalangan dana tersebut akan digunakan untuk memperkuat bisnis pembiayaan. 

Salah satunya adalah PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) yang akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan VI dengan target Rp6 triliun. Corporate Communication Head BFI Finance Dian Ariffahmi mengatakan nilai yang direncanakan akan mencapai sekitar Rp3 triliun dalam beberapa tahap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.