Tampilan Datar Yamaha XSR 155 ala Hendra Cahyono

Modifikator asal Semarang, Hendra Cahyono (Pap N Mam Modified), mengubah tampilan sepeda motor Yamaha XSR 155 dengan konsep modern flat track.

Fatkhul Maskur

28 Des 2021 - 23.38
A-
A+
Tampilan Datar Yamaha XSR 155 ala  Hendra Cahyono

YamahaXSR 155 versi modern flat track. - Foto Yamaha


Bisnis, JAKARTA - Modifikator asal Semarang, Hendra Cahyono (Pap N Mam Modified), mengubah tampilan sepeda motor Yamaha XSR 155 dengan konsep modern flat track.

Hendra yang mengikuti program Yamaha Yard Built mengoptimalkan perubahan bagian kaki-kaki pada XSR 155, salah satunya dengan memperpanjang ukuran lengan ayun sehingga ukuran sepeda motornya menjadi lebih panjang 10 cm.

"Dalam program Yard Built ini, saya mengusung konsep modern flat track. Melalui kreasi ini, saya bisa menuangkan ide dan inovasi saya secara utuh. Semua ide dan gagasan tentang mengembangkan motor sesuai keinginan saya terwujud. Ibarat kata, ini motor gue banget,” papar Hendra dalam siaran pers Yamaha Indonesia, Selasa (28/12/2021).

Setelah bagian kaki, Hendra merambah bagian lampu depan dan belakang dengan mengambil ide headlamp pop up style, yakni lampu bisa membuka dan menutup secara otomatis.

Bagian selanjutnya yang diubah oleh Hendra adalah knalpot, yakin menggantinya dengan bahan titanium berfitur exhaust valvetronic dan silincer aluminium custom. Ia juga memasang fitur ESS (Electronic Side Stand) untuk standar samping XSR 155.

”Jadi, pada hasil karya saya ini, fitur keselamatan tetap harus diperhatikan. Makanya saya menyematkan fitur ESS pada standar samping,” tutup Hendra.

Beda wujud Yamaha XSR 155. - Foto Yamaha

All New XSR 155 memakai mesin Fuel Injection 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang berteknologi VVA sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm.

Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.