Tancap Gas Pacu Realisasi Komitmen Investor Dalam Negeri di IKN

Pemerintah mengebut realisasi komitmen investasi swasta dalam negeri untuk membangun proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur pada tahun ini. Adapun terdapat lima perusahaan yang bakal melaksanakan groundbreaking pada 1 hingga 2 November mendatang.

Alifian Asmaaysi

25 Okt 2023 - 19.04
A-
A+
Tancap Gas Pacu Realisasi Komitmen Investor Dalam Negeri di IKN

Presiden Joko Widodo meninjau progres pembangunan Istana Presiden di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Jumat, 22 September 2023. Setpres

Bisnis, JAKARTA – Pemerintah mengebut realisasi komitmen investasi swasta dalam negeri untuk membangun proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur  pada tahun ini. Adapun terdapat lima perusahaan yang bakal melaksanakan groundbreaking pada 1 hingga 2 November mendatang.

Berdasarkan catatan Bisnis, pada bidang kesehatan, Mayapada Hospital milik konglomerat Dato Sri Tahir dikabarkan bakal segera menggelar groundbreaking dengan total nilai investasi mencapai Rp500 miliar.

Selanjutnya, Jakarta International School (JIS) juga dikabarkan bakal segera melakukan groundbreaking pada bulan ini. Belum diketahui pasti berapa nilai investasi yang digelontorkan oleh JIS. Akan tetapi, bila komitmen investasi ini terwujud, maka JIS akan menjadi sekolah bertaraf internasional pertama yang akan dibangun di IKN. 

Adapun per September 2023 lalu, perkembangan kabar investasi JIS masih berada dalam tahap konfirmasi investor atas alokasi lahan dan kesiapan operasional pada 2024 mendatang. Di samping itu, PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) juga memiliki sinyal kuat bakal melaksanakan groundbreaking pada November 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Tancap Gas Pacu Realisasi Komitmen Investor Dalam Negeri di IKN

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.