Tancap Gas Pemerintah Pacu Pengoperasian Jalan Tol

Penyelesaian konektivitas jalan tol terus dipacu. Hingga akhir bulan ini, Kementerian PUPR menargetkan untuk dapat mengoperasikan ruas jalan tol baru sepanjang 87 km pada bulan ini. Menjelang akhir September 2022, masih terdapat 58,55 km jalan tol yang menanti untuk diresmikan.

Yanita Petriella

27 Sep 2022 - 18.36
A-
A+
Tancap Gas Pemerintah Pacu Pengoperasian Jalan Tol

-

Bisnis, JAKARTA – Penyelesaian konektivitas jalan tol terus dipacu. Hingga akhir bulan ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan untuk dapat mengoperasikan ruas jalan tol baru sepanjang 87 kilometer (km) pada bulan ini. Menjelang akhir September 2022, masih terdapat 58,55 km jalan tol yang menanti untuk diresmikan.

Pada bulan ini, Presiden Joko Widodo hanya baru meresmikan jalan tol baru yakni Jalan Tol Cibitung – Cilinciong Seksi 2-3 sepanjang 24,45 km dan jalan Tol Serpong – Balaraja Seksi 1A sepanjang 4 km.

Sebelumnya, Kementerian PUPR menargetkan tambahan jalan tol baru dari beroperasinya Tol Pekanbaru – Bangkinang, Tol Bekasi – Cawang – Kampung Melayu seksi 2A Jaka Sampurna – Kayuringin, Tol Bekasi – Cawang – Kampung Melayu Ramp Jatiwaringin Barat, Lubuk Linggau – Curug Bengkulu seksi Bengkulu – Taba Penanjung.

Staf Ahli Kementerian PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja mengatakan pada September 2022 terdapat 6 ruas jalan tol baru yang siap untuk dioperasikan. Dengan telah dioperasikannya 2 ruas baru, maka masih tersisa 4 ruas lagi pada bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.