Tancap Gas Pertamina Hulu Energi Berburu Cadangan Migas Raksasa

PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Hulu Energi (PHE) harus bergerak cepat untuk mengoptimalkan aset sekaligus menjaga laju produksi migas saat ini dengan lebih masif dan agresif lagi berburu cadangan migas raksasa atau 'big fish' yang tersimpan di perut Bumi Pertiwi.

Pernita Hestin Untari & Ibeth Nurbaiti

7 Feb 2024 - 13.38
A-
A+
Tancap Gas Pertamina Hulu Energi Berburu Cadangan Migas Raksasa

Ilustrasi fasilitas pengeboran offshore Pertamina./Dok Pertamina

Bisnis, JAKARTA — Temuan sumber daya minyak dan gas bumi (migas) di Tanah Air dalam beberapa tahun terakhir memberikan keyakinan bahwa Indonesia masih memiliki potensi cadangan migas yang besar.

Ditambah lagi dengan letak geografis Indonesia yang dinilai sangat strategis bagi perdagangan energi dunia, membuat raksasa migas global bahkan tetap menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara penting untuk portofolio bisnis mereka.

PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Hulu Energi (PHE) pun harus bergerak cepat untuk mengoptimalkan aset sekaligus menjaga laju produksi migas saat ini dengan lebih masif dan agresif lagi berburu cadangan migas raksasa atau 'big fish' yang tersimpan di perut Bumi Pertiwi. 

Terlebih, volume konsumsi migas di dalam negeri diproyeksikan kian tinggi sejalan dengan terus meningkatnya kebutuhan energi nasional. Kendati pada saat yang sama pemerintah juga menggencarkan pengembangan dan pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT), hingga 2050 nanti setidaknya Indonesia masih membutuhkan migas untuk mencukupi kebutuhan energi nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.