Tantangan Berat IPO Calon Emiten Sektor Teknologi

Sejumlah perusahaan sektor teknologi sedang mengantre untuk masuk ke bursa melalui jalur IPO. Namun, kondisi pasar terkini untuk sektor teknologi sedang kurang menguntungkan.

Emanuel Berkah Caesario

14 Okt 2022 - 19.34
A-
A+
Tantangan Berat IPO Calon Emiten Sektor Teknologi

Ilustrasi teknologi. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Sedikitnya enam calon emiten dari sektor teknologi kini sedang mengantri untuk masuk ke pasar modal melalui aksi penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). Pada saat yang sama, sentimen untuk sektor ini sayangnya masih belum mendukung.

Hingga kini, kinerja IDX Sector Technology yang menaungi saham-saham emiten dari sektor teknologi masih menjadi indeks sektoral dengan kinerja terlemah, yakni turun 28 persen year-to-date (YtD) per Jumat (14/10).

Hal ini menunjukkan bahwa minat investor pasar modal terhadap saham-saham sektor teknologi saat ini kurang begitu besar. Kondisi ini tidak terlepas dari tren peningkatan suku bunga acuan yang berdampak buruk bagi sektor padat modal seperti sektor teknologi.

Tantangan ini pun bakal menyulitkan calon emiten pendatang baru dari sektor ini yang hendak melantai di pasar modal Indonesia. Upaya untuk mendapatkan investor strategis yang akan menyerap saham mereka bakal makin berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Tantangan Berat IPO Calon Emiten Sektor Teknologi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.