Tantangan Ekonomi Meningkat, Emiten Tak Gentar Ekspansi Akuisisi

Prospek pemulihan ekonomi yang positif rupanya membuat emiten tak ragu menggenjot ekspansi anorganik melalui aksi akuisisi. Portofolio yang makin gemuk menjadi amunisi untuk mendongkrak kinerja di masa depan.

Emanuel Berkah Caesario

3 Agt 2022 - 16.46
A-
A+
Tantangan Ekonomi Meningkat, Emiten Tak Gentar Ekspansi Akuisisi

Bisnis, JAKARTA — Pasar modal Indonesia diramaikan oleh banyak aksi korporasi berupa akuisisi oleh emiten-emiten sepanjang tahun berjalan 2022. Kondisi ekonomi yang perlahan membaik membangkitkan optimisme di kalangan emiten ini untuk melebarkan sayap bisnisnya melalui strategi anorganik ini.

Namun, langkah ini tentu saja bukan tanpa risiko, apalagi saat ini kondisi ekonomi global sedang ditandai oleh kemelut akibat konflik geopolitik yang efeknya merambat ke mana-mana. Rantai pasok global masih terganggu dan menghantarkan inflasi sejumlah negara meroket.

Di tengah kondisi global ini, Indonesia masih tergolong kuat. Kebijakan pemerintah untuk mempertahankan daya beli masyarakat melalui subsidi memungkinkan inflasi tidak melonjak terlalu tinggi. Alhasil, secara umum perekonomian tetap stabil.

Hal ini memberikan ruang bagi korporasi, termasuk kalangan emiten di pasar modal, untuk tidak menunda ekspansi bisnisnya kendati ada bayang-bayang risiko di masa depan. Dengan portofolio bisnis yang makin luas, diharapkan bisa menjadi amunisi untuk mendongkrak kinerja di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Tantangan Ekonomi Meningkat, Emiten Tak Gentar Ekspansi Akuisisi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.