Tantangan Mengadang di Jalur Pemulihan Kinerja CTRA

Kinerja keuangan ciamik yang berhasil dibukukan PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) pada awal tahun ini berpotensi terganggu keberlanjutannya jika tantangan seputar industri properti makin meningkat tahun ini.

Emanuel Berkah Caesario

2 Jul 2022 - 14.14
A-
A+
Tantangan Mengadang di Jalur Pemulihan Kinerja CTRA

Tengara atau landmark Perumahan CitraRaya Tangerang, salah satu proyek properti besutan PT Ciputra Development Tbk.

Bisnis, JAKARTA — PT Ciputra Development Tbk. sukses mencetak kenaikan kinerja keuangan yang signifikan pada kuartal pertama tahun ini. Namun, mampukah kinerja ini berlanjut di tengah tantangan resesi global dan pengetatan moneter?

Ciputra Development mencatatkan lonjakan peningkatan laba bersih hingga 72,9 persen menjadi Rp420,7 miliar di kuartal I/2022, dari Rp243,3 miliar dibandingkan kuartal I/2021. Analis melihat terdapat beberapa katalis yang dapat mempengaruhi kinerja CTRA di paruh kedua tahun ini.

Emiten dengan kode saham CTRA mengantongi prapenjualan atau marketing sales Rp1,9 triliun sepanjang tiga bulan pertama 2022. Sebelumnya, Direktur CTRA, Harun Hajadi, mengungkapkan jumlah realisasi ini setara dengan periode yang sama pada 2021.

Menghadapi tahun ini, Harun menuturkan CTRA masih sangat optimistis, terutama melihat makro ekonomi Indonesia yang bagus, current account sudah surplus, rupiah stabil, suku bunga masih tetap rendah, dan inflasi terkontrol masih di bawah 3 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Tantangan Mengadang di Jalur Pemulihan Kinerja CTRA

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.