Tantangan Narendra Modi Manfaatkan Momentum Ledakan Ekonomi

Kemenangan PM India Narendra Modi di periode ketiganya akan diuji oleh sejumlah tantangan ekonomi seperti tingkat pengangguran yang tinggi di tengah ledakan ekonomi.

Nindya Aldila

6 Jun 2024 - 18.41
A-
A+
Tantangan Narendra Modi Manfaatkan Momentum Ledakan Ekonomi

Perdana Menteri India Narendra Modi akan melanjutkan periode ketiganya setelah memenangkan pemilu pada 2024. (Istimewa)

Bisnis, JAKARTA - Perdana Menteri India Narendra Modi yang kembali terpilih sebagai pemimpin negara menjadi kemenangan historis. Dia harus bisa menciptakan kebijakan yang mendukung investasi dan tenaga kerja di tengah kekalahan partainya di kursi DPR. 

Berdasarkan hasil pemilu Lok Sabha yang berlangsung selama 6 pekan, Modi berhasil memenangkan suara. Sayangnya, partainya, Bharatiya Janata Party (BJP) harus menelan kekalahan dengan perolehan suara 240 kursi dari 543 kursi. 

Hal ini menunjukkan peralihan dramatis pada lanskap politik yang didominasinya selama satu dekade terakhir. Modi dan BJP hanya bisa mengandalkan dukungan dari partai yang lebih kecil untuk membentuk pemerintahan yang baru. 

Baca juga: Kejutan Pasar Saham India Usai Pemilu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.