Tapak Ekspansi Ekspor Alas Kaki

Selama ini, ekspor alas kaki ke pasar nontradisional telah berjalan meski secara nilai dan volumenya masih relatif kecil.

Reni Lestari, Iim Fathimah Timorria & Hendra Wibawa

24 Jan 2022 - 13.00
A-
A+
Tapak Ekspansi Ekspor Alas Kaki

Bisnis, JAKARTA — Kawasan Asia dan Afrika bakal menjadi fokus pelebaran pangsa pasar ekspor produk alas kaki Indonesia, seiring dengan peningkatan produksi di dalam negeri.

Direktur Eksekutif Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Firman Bakrie mengatakan peluang pasar alas kaki di kedua benua itu masih terbuka lebar. 

Selama ini, industri alas kaki Indonesia menyasar negara tujuan tradisional seperti negara di Eropa, Amerika Serikat, dan negara anggota Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP).

“Kita punya peluang. Masih ada pasar-pasar Asia dan pasar-pasar dengan ekonomi maju yang belum kita explore untuk brand-brand lokal kita,” katanya kepada Bisnis, Minggu (23/1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Wike Dita Herlinda
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.