Target Ambisus Mayora (MYOR) Terdorong Momentum Pemilu

Harga komoditas bahan baku yang lebih landai daripada 2022 hingga momentum Pemilihan Umum (Pemilu) menjadi faktor pendorong kinerja positif emiten makanan dan minuman olahan PT Mayora Indah Tbk. (MYOR).

Iim Fathimah Timorria

13 Jun 2023 - 21.08
A-
A+
Target Ambisus Mayora (MYOR) Terdorong Momentum Pemilu

Lini produk PT Mayora Indah Tbk (MYOR)/mayoraindah.co.id

Bisnis, JAKARTA— Harga komoditas bahan baku yang lebih landai daripada 2022 hingga momentum Pemilihan Umum (Pemilu) menjadi faktor pendorong kinerja positif emiten makanan dan minuman olahan PT Mayora Indah Tbk. (MYOR).

Bahkan, MYOR menetapkan target tinggi untuk kinerja hingga akhir 2023 setelah berhasil mencatat pertumbuhan pada 2022. Mayora menargetkan penjualan hingga pengujunga 2023 hingga 10 persen, yakni dari Rp30,66 triliun pada 2022 menjadi Rp33,74 triliun. 

Adapun, target itu berada di atas pertumbuhan tahunan 2022 yang menyentuh hingga 9,9 persen. Dari sisi bottom line, MYOR menargetkan bisa mengantongi laba bersih sebesar Rp2,60 triliun. Target ini mencerminkan pertumbuhan 32,4 persen dibandingkan dengan realisasi 2022 yang menembus Rp1,97 triliun. Meski demikian, pertumbuhan ini lebih rendah daripada tahun lalu yang mencapai 62,7 persen. 

“Angka proyeksi ini merupakan angka yang cukup realistis untuk dicapai perusahaan,” kata Direktur Mayora Ricky Afrianto dalam paparan publik, Selasa (13/6/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.