Target Tak Realistis Pemerintah Genjot Ekspor Tekstil

Pemerintah menargetkan kenaikan ekspor tekstil dan produk tekstil pada tahun ini. Kondisi ini dinilai cukup berat atau bahkan tidak realistis bila mengacu pada kondisi perekonomian global sepanjang 2022.

Rayful Mudassir

14 Agt 2022 - 20.55
A-
A+
Target Tak Realistis Pemerintah Genjot Ekspor Tekstil

Bisnis, JAKARTA - Pemerintah membidik ekspor tekstil dan produk tekstil dapat melonjak hingga 25 persen dibandingkan tahun ini. Target ini ditetapkan di tengah gejolak ekonomi yang berlangsung sepanjang 2022. 

Pemerintah menargetkan ekspor industri tekstil dan produk tekstil (TPT) nasional mencapai kisaran US$13 miliar - US$14 miliar pada 2022. Jumlah ini setara Rp188,50 triliun hingga Rp103 triliun. Data Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mencatat realisasi ekspor TPT pada 2021 senilai US$10,5 miliar.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita optimistis target tersebut bakal terealisasi. Situasi ini didorong oleh beberapa faktor yang dinilai cukup berefek signifikan.

Melaju Produksi Serat Rayon untuk Gaet Pasar Ekspor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Target Tak Realistis Pemerintah Genjot Ekspor Tekstil

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.