Tarif Baru Ojek Online di Tengah Rencana Kenaikan Harga BBM

Tarif baru ojek online bakal berlaku pada 29 Agustus 2022. Pemerintah menyebut, salah satu alasan penyesuaian itu disebabkan desas-desus kenaikan harga BBM subsidi.

Rayful Mudassir
Aug 28, 2022 - 7:12 AM
A-
A+
Tarif Baru Ojek Online di Tengah Rencana Kenaikan Harga BBM

Bisnis, JAKARTA - Pengguna transportasi ojek online setidaknya harus bersiap merogoh kocek lebih dalam. Sebab, tarif ojol bakal mengalami kenaikan hingga 30 persen mulai Senin (29/8/2022). Ongkos baru ini berlangsung di tengah desas-desus pemerintah memotong memangkas bahan bakar minyak (BBM).

Tarif ojek online disesuaikan oleh Kementerian Perhubungan pada 4 Agustus lalu. Peningkatan harga jasa ojek daring diputuskan setelah terakhir kali pada 2019. Semula, pemerintah memutuskan aturan itu berlaku pada 14 Agustus. Belakangan mundur menjadi 29 Agustus. 

Kementerian beralasan bahwa langkah ini diambil seiring dengan masih minimnya sosialisasi kepada masyarakat pengguna maupun mitra driver. Alhasil, tarif baru bakal berlaku mulai besok. Beleid itu tertuang dalam Kepmenhub No KP 564/2022. 

Baca Juga: Nasib Tarif Baru Ojek Online hingga Ditunda Kemenhub

Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Tarif Baru Ojek Online di Tengah Rencana Kenaikan Harga BBM

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ