Tarik Menarik Pengetatan Moneter Eropa Demi Jinakkan Inflasi

Dana Moneter Internasional (IMF) menyoroti tantangan ekonomi di kawasan Uni Eropa seiring dengan inflasi dan konsekuensi pengetatan moneter yang berkepanjangan.

Nindya Aldila

27 Jun 2023 - 16.03
A-
A+
Tarik Menarik Pengetatan Moneter Eropa Demi Jinakkan Inflasi

Wakil Direktur Pelaksana IMF Gita Gopinath dan Presiden ECB Christine Lagard dalam pertemuan tahunan ECB di Forum ECB tentang bank sentral, 27 Juni 2023 di Sintra, Portugal. (ECB)

Bisnis, JAKARTA - Dana Moneter Internasional (IMF) menyoroti tantangan ekonomi di kawasan Uni Eropa seiring dengan inflasi dan konsekuensi pengetatan moneter yang berkepanjangan.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Direktur Pelaksana IMF Gita Gopinath dalam forum tahunan ECB di Sintra, Portugal pada Senin (26/2023). 

"Inflasi membutuhkan waktu sangat lama untuk kembali ke target. Ini berarti bahwa bank sentral, termasuk ECB harus terus berkomitmen melawan inflasi meskipun ini berisiko terhadap pelemahan ekonomi," kata Gopinath, dikutip Bisnis.com yang melansir Bloomberg pada Selasa (27/6/2023).

Pejabat Bank Sentral Eropa (ECB) tengah berkumpul untuk membahas kapan mereka bisa mengakhiri kenaikan suku bunga hingga 400 basis poin saat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.