Tawarkan Kupon Tinggi, Prospek SBN Ritel SR017 Bakal Cerah

Sukuk ritel seri SR017 menawarkan kupon sebesar 5,90 persen per tahun, tertinggi sejak September 2020. Kupon yang tinggi ini bakal menjadikan instrumen ini ramai peminat.

Emanuel Berkah Caesario
Aug 16, 2022 - 12:15 PM
A-
A+
Tawarkan Kupon Tinggi, Prospek SBN Ritel SR017 Bakal Cerah

Pialang memperhatikan Yield SUN Indonesia/Antara-Prasetyo Utomo

Bisnis, JAKARTA — Antusiasme investor terhadap seri baru surat berharga negara (SBN) ritel yang bakal segera dirilis, yakni sukuk ritel seri SR017, diyakini bakal tak kalah tingginya dibandingkan seri sebelumnya, apalagi di tengah terbatasnya pilihan instrumen investasi yang stabil saat ini.

Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR), Kementerian Keuangan, telah mengumumkan rencana penerbitan SR017. Instrumen ini bakal segera dapat dibeli oleh investor ritel sejak Jumat (19/8) pukul 09.00 WIB mendatang.

Periode penawaran akan berlangsung hingga Rabu (14/9) pukul 10.00 WIB. Investor dapat memesan instrumen itu setiap saat secara online selama periode pemasaran tersebut melalui 31 mitra distribusi (midis) yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Menariknya, berbeda dibanding dugaan sejumlah analis, pemerintah justru menawarkan kupon sebesar 5,90 persen per tahun pada instrumen ini, lebih tinggi ketimbang seri SBN ritel yang terbit sebelumnya, yakni SBR011 yang sebesar 5,50 persen.

Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Tawarkan Kupon Tinggi, Prospek SBN Ritel SR017 Bakal Cerah

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ