Tekad Aceh Hidupkan Potensi Investasi Baru

Kadin Aceh berkomitmen mendatangkan investor baru guna menggali peluang usaha baru dan menggerakkan pembangunan ekonomi yang tidak hanya mengandalkan anggaran pemerintah baik APBN maupun APBA atau APBK di kabupaten/kota.

Rustam Agus

12 Jul 2022 - 12.12
A-
A+
Tekad Aceh Hidupkan Potensi Investasi Baru

Pulau Weh Sabang Aceh / istimewa

Bisnis, JAKARTA - Aceh bertekad menghadirkan lebih banyak investor untuk membuka potensi ekonomi dan perdagangan di berbagai sudut wilayah.

Upaya tersebut seiring momentum pembentukan pengurus Kamar dagang dan industri (Kadin) Aceh yang baru hasil pemilihan pekan lalu. "Kami harus datangkan investor atau kami sendiri sebagai pengusaha Aceh yang akan jadi investor," kata Ketua Kadin Aceh terpilih M Iqbal Piyeung.

Kadin Aceh, lanjut dia, akan membantu kemudahan berusaha akses kepada berbagai pelaku usaha di Aceh baik di sektor konstruksi, jasa, pertanian, perkebunan hingga usaha kecil menengah (UKM). "Kami akan membantu usaha dari semua sektor, serta kesempatan memperoleh modal usaha dari perbankan."

Iqbal menegaskan pihaknya siap membantu Pemerintah Aceh mendatangkan investor sebagai upaya menguatkan ekonomi di tanah rencong karena pembangunan atau pembukaan lapangan kerja tak mungkin hanya berharap dari anggaran pemerintah baik APBN maupun APBA atau  APBK di kabupaten/kota yang kecil porsinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
company-logo

Lanjutkan Membaca

Tekad Aceh Hidupkan Potensi Investasi Baru

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.