Tekad Bulat MIND ID di Saham INCO

Induk holding BUMN tambang, MIND ID, masih bersikukuh mengejar sisa kepemilikan 20 persen saham di PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) guna menyelesaikan akuisisi dan menjadi pengendali atas produsen nikel tersebut.

Rinaldi Azka

6 Jul 2023 - 15.34
A-
A+
Tekad Bulat MIND ID di Saham INCO

MIND ID siap menambah 20 persen saham di Vale Indonesia (INCO) dan menjadi pengendali perseroan.

Bisnis, JAKARTA — BUMN tambang, PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID berencana untuk mengakuisisi sisa kewajiban divestasi PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) sebesar 20 persen untuk menjadi pemegang saham pengendali perusahaan tambang nikel tersebut. 

Kepala Divisi Institutional Relations MIND ID Selly Adriatika mengatakan rencana akuisisi mayoritas kepemilikan INCO itu bertujuan untuk memastikan kebijakan dan strategi bisnis INCO sejalan dengan kepentingan nasional. 

"Kami tetap berkomitmen agar mayoritas saham INCO menjadi bagian dari konsolidasi di Indonesia. Kami yakin bahwa dengan menjadi pemegang saham pengendali INCO, kami dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pembangunan industri pertambangan dan mineral di Indonesia, terutama dalam sektor nikel," kata Selly seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (6/7/2023). 

Dengan demikian, MIND ID bakal menggengam 40 persen mayoritas saham INCO, sementara Vale Canada Limited (VCL) dan Sumitomo Metal Mining Co., Ltd. masing-masing akan memiliki 30 persen saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.