Teka-teki Masa Depan Twitter di Tangan Elon Musk

Walau bagaimanapun, bergabungnya Elon Musk ke Twitter tidak akan terlalu berpengaruh pada pengguna di Indonesia. Penyebabnya, tipologi masyarakat di Tanah Air sebagai pengguna media sosial berbasis teks pendek tersebut berbeda dengan negara lainnya.

Wike D. Herlinda

11 Mei 2022 - 11.00
A-
A+
Teka-teki Masa Depan Twitter di Tangan Elon Musk

Elon Musk/istimewa

Bisnis, JAKARTA — Beberapa pekan terakhir, khalayak cukup digemparkan dengan kabar pembelian Twitter, Inc. seharga US$44 miliar yang dibayar tunai oleh taipan global Elon Musk. 

Namun, hingga saat ini, teka-teki mengenai masa depan Twitter di bawah kepemilikan bos Tesla, Inc.masih belum terpecahkan. Apakah benar media sosial berbasis teks singkat tersebut sanggup kembali berkibar di tengah kompetisi melawan platform berbasis konten audio visual?

Keputusan Musk membeli Twitter juga membetot perhatian para pakar digital di Indonesia. Namun, satu hal yang pasti, tidak sedikit yang berpendapat platform digital berlogo burung biru tersebut mulai ditinggalkan banyak penggunanya seiring dengan pamornya yang redup. 

Direktur Eksekutif ICT Institute Heru Sutadi, misalnya, mengatakan bahwa bisnis media sosial berbasis teks bukanlah inti bisnis yang digeluti Musk. Selama ini salah satu orang terkaya sejagat tersebut lebih banyak bermain dengan bisnis teknologi luar angkasa dan mobil listrik. 

Editor: Wike Dita Herlinda
company-logo

Lanjutkan Membaca

Teka-teki Masa Depan Twitter di Tangan Elon Musk

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.