Tencent Ikut Bersaing di Perang AI

Perang di area kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) makin seru. Kini raksasa teknologi asal China tak mau ketinggalan dengan meluncurkan 'Hunyuan', pesaing terbaru bagi ChatGPT dan Google Bard.

Nindya Aldila

7 Sep 2023 - 20.44
A-
A+
Tencent Ikut Bersaing di Perang AI

Papan nama perusahaan teknologi China, Tencent/Bloomberg

Bisnis, JAKARTA - Perang di area kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) makin seru. Kini raksasa teknologi asal China, Tencent Holdings Ltd.  tak mau ketinggalan dengan meluncurkan 'Hunyuan', pesaing terbaru bagi ChatGPT dan Google Bard. 

Hunyuan dirilis usai pemerintah China memberikan izin chatbot AI digunakan untuk kepentingan masyarakat umum. Keberadaan Hunyuan juga semakin memanaskan persaingan bisnis pengembangan infrastrukur AI global.

Dowson Tong, Wakil Presiden Eksekutif Senior Tencent dan CEO Tencent Cloud and Smart Industries Group (CSIG) mengatakan peluncuran Hunyuan menjadi sebuah terobosan guna menjawab kebutuhan pelaku industri untuk menjalankan bisnis secara efisien.

"Tencent telah memilih pendekatan yang menyeimbangkan kinerja menarik dari chatbot Big Model yang didukung AI, dengan kebutuhan pragmatis komunitas bisnis untuk meningkatkan efisiensi operasional dan mengurangi biaya dan melindungi privasi serta data kepemilikan,” katanya dalam acara Tencent Global Digital Ecosystem Summit 2023 di Shenzen, China, Kamis (7/9/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.