Terminal 4 Soetta, Wacana Lama yang Belum Juga Terealisasi

Wacana pengembangan Terminal 4 di Bandara Soekarno - Hatta kembali mengemuka dalam Rapat Kerja Kementerian BUMN dengan Komisi VI DPR. Dalam lima tahun terakhir, rencana ini terus bergulir meski belum diketahui kapan akan terealisasi.

Rayful Mudassir

5 Jun 2023 - 18.41
A-
A+
Terminal 4 Soetta, Wacana Lama yang Belum Juga Terealisasi

Pesawat maskapai Garuda Indonesia (GIAA) berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (20122022). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA - Wacana pengembangan Terminal 4 di Bandara Soekarno - Hatta kembali mengemuka dalam Rapat Kerja Kementerian BUMN dengan Komisi VI DPR, Senin (5/6/2023). Dalam lima tahun terakhir, rencana ini terus bergulir meski belum diketahui kapan akan terealisasi.

Isu ini kembali digulirkan Menteri BUMN Erick Thohir saat rapat di Parlemen. Dia menyebutkan bahwa pengembangan Terminal 4 di Bandara Soetta dan peningkatan kapasitas di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali kemungkinan diperlukan. 

Perluasan ini dipandang perlu seiring dengan tren pemulihan penumpang pesawat pascapandemi virus Covid-19.

Baca juga: Menanti Napas Panjang Bandara Kertajati Usai Sempat Mati Suri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.