Terobosan Coway Sediakan Pemurni Air dan Udara di Fasilitas Umum

Coway Indonesia menyediakan water purifier dan air purifier di fasilitas publik, termasuk di Istana Bogor Indonesia. Produk Coway mengalami lonjakan penjualan hingga 250% sepanjang Agustus-November 2023.

Redaksi

24 Nov 2023 - 11.16
A-
A+
Terobosan Coway Sediakan Pemurni Air dan Udara di Fasilitas Umum

Salah satu water station dari Coway Indonesia di stasiun LRT Jabodebek. (Coway)

Bisnis, JAKARTA - Kualitas udara yang memburuk membuat masyarakat makin menyadari pentingnya memilih produk yang dapat menunjang kesehatan. Hal itu turut mendorong masifnya permintaan produk air purifier atau pemurni udara. 

Sebagai perusahaan pemurni air dan udara nomor satu di Korea Selatan, Coway Indonesia melihat adanya lonjakan penjualan hingga 250% sepanjang Agustus-November 2023.

Perusahaan yang telah eksis selama tiga dekade ini memiliki produk unggul di pasaran, di mana STORM (AP-1516D) menempati klasemen teratas untuk kategori air purifier. 

Terlebih dengan layanan pembersihan dan penggantian filter “Heart Service” secara cuma-cuma, membuat brand ini menjadi pilihan dibanding kompetitor sejenis.

"Penggantian filter sering luput dari perhatian pengguna air purifier maupun water purifier. Padahal di sini lah letak fungsi utama kedua produk tersebut. Layanan Heart Service menjadi solusi sekaligus bentuk dedikasi Coway untuk terus menjaga performa dan efisiensi produk guna memperpanjang masa pakainya,” ungkap Presiden Director Coway Indonesia, Tony Cho.

Perusahaan ini telah berdiri sejak 1989 dengan jangkauan operasi bisnis di berbagai negara seperti Amerika Serikat, China, Thailand, Malaysia, Vietnam. Adapun Coway merambah ke pasar Indonesia sejak 2019. Pada tahun ini, layanan Coway dapat ditemukan di seluruh wilayah Jabodetabek, dan sudah meluas ke Bandung, Semarang, Surabaya, serta Medan. 

Selain didukung oleh produk yang unggul dan telah mengantongi sertifikat dari Clean Air Certificate of Korea dan ECARF Allergy Certificate, penjualan yang masif kali ini juga didukung oleh strategi marketing dari Coway di Indonesia yang mengedepankan customer experience. 

Water station yang dapat digunakan secara gratis oleh pengunjung stasiun kereta api. (Coway)


Coway mendapatkan tanggapan positif setelah menghadirkan produknya di Istana Bogor dari para aparatur negara dan tamu penting yang berkunjung. Penempatan produk water purifier varian CORE (CHP-671R) memudahkan mereka untuk mengakses air bersih langsung dari sumbernya tanpa bergantung pada air minum kemasan galon, sehingga dapat terhindar dari risiko paparan BPA dan mikroplastik. 

Selain itu, air purifier tipe NOBLE (AP-2021A) dengan performa maksimal pembersihan udara menambah nilai estetis interior Istana Bogor lewat desain mewah yang terinspirasi dari arsitektur bangunan.

Sebelumnya, Coway juga telah menandai perjalanannya di Indonesia di tahun 2023 dengan memfasilitasi water station yang berada di stasiun LRT Jabodebek dan stasiun KAI. Stasiun Dukuh Atas dan Stasiun Jatimulya menjadi dua Stasiun LRT Jabodebek pertama yang memiliki fasilitas, disusul dengan 15 stasiun lainnya yang dikelola PT LRT.

Water station milik Coway yang berada di Istana Bogor. (Coway)


Sedangkan untuk stasiun KAI, penumpang dapat mengisi ulang air-minum jika berkunjung ke Stasiun Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Purwokerto, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi, dan Stasiun Malang.

Head of Sales & Marketing Coway Evan Yoo mengapresiasi antusiasme tinggi dari pengguna LRT Jabodebek dan KAI. "Selain untuk memperkenalkan kemudahan dan kenyamanan yang didapat dari penggunaan water purifier, kerja sama ini kami tujukan untuk mendukung program Go Green untuk menekan limbah plastik dari pemakaian air minum dalam kemasan," katanya. 

Coway sudah menargetkan penambahan penyediaan water purifier di sejumlah titik fasilitas publik sehingga pemahaman akan air minum bersih dan berkualitas dapat terbentuk secara perlahan.

Hal ini juga bertujuan untuk menjawab keraguan sebagian masyarakat akan keamanan air minum hasil filtrasi water purifier. Sehingga, publik tidak lagi ragu untuk beralih dari dispenser galon ke water purifier yang lebih aman, efisien, hemat, dan ramah lingkungan.

Portofolio kerja sama Coway di instansi pemerintahan dan BUMN mendorong Coway untuk membuka kesempatan yang sama untuk pelanggan korporat menjalin kolaborasi. Sebagai perusahaan sosial yang mengedepankan bisnis yang selaras dengan alam, Coway ingin mendukung korporasi menciptakan lingkungan kerja yang lebih sehat dengan udara bersih dan air minum berkualitas lewat produk premium dengan nilai berkelanjutan.

Menjelang tutup tahun 2023, Coway masih memfasilitasi pelanggan individu maupun pelanggan korporasi dengan program “Free Trial”. Mereka yang ingin mencoba langsung pengalaman menggunakan water purifier dapat mencobanya selama 7 hari. 

Beriringan dengan program ini, Coway juga memberikan hadiah spesial berupa LocknLock premium tumbler set sebagai bagian dari kampanye “Coway Peduli Bumi”. Bagi yang berminat dapat menghubungi Health Planner Coway atau layanan careline di (021) 1500 070.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.