Tesla Masih Berjaya di Pasar Mobil Listrik Dunia

Produsen mobil litrik terbesar Tesla Inc. masih mampu mencetak pertumbuhan profit hingga 12 persen pada kuartal IV/2022 di tengah gangguan rantai pasok dan persaingan yang ketat.

Nindya Aldila
Jan 26, 2023 - 4:34 AM
A-
A+
Tesla Masih Berjaya di Pasar Mobil Listrik Dunia

Logo Tesla di dealer Easton Town Center shopping mall in Columbus, Ohio, AS Bloomberg-Luke Sharrett

Bisnis, JAKARTA - Produsen mobil litrik terbesar Tesla Inc. masih mampu mencetak pertumbuhan profit hingga 12 persen pada kuartal IV/2022 di tengah gangguan rantai pasok dan persaingan yang ketat.

Seluruh mata pemerhati di Wall Street memelototi kinerja produsen mobil dengan keuntungan terbesar ini. Berdasarkan laporan keuangan, laba bersih Tesla sepanjang 2022 mencapai US$12,6 miliar, naik dua kali lipat dibandingkan dengan tahun 2021 senilai US$5,5 miliar.

Adapun laba bersih pada kuartal IV/2022 mencapai US$3,7 miliar, naik dari US$3,3 miliar pada kuartal sebelumnya.

"Kemarin bagaimanapun adalah tahun terbaik kami. [Namun], 2022 adalah tahun yang sangat menantang," ujar Musk dalam panggilan telekonferensi dengan investor pada Rabu (25/1/2023)., dikutip The New York Times.

Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Tesla Masih Berjaya di Pasar Mobil Listrik Dunia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ