Tetap Membara di Tahun Resesi, Kinerja Batu Bara RI Bakal Diuji

Industri batu bara dalam negeri diproyeksi akan tetap membara pada tahun depan meski resesi diperkirakan bakal dialami sejumlah negara. Meski tetap kuat, kinerja sektor ini akan makin menantang pada 2023 seiring perubahan peta perdagangan komoditas fosil tersebut.

Rayful Mudassir

13 Des 2022 - 09.41
A-
A+
Tetap Membara di Tahun Resesi, Kinerja Batu Bara RI Bakal Diuji

Kegiatan bongkar muat batu bara di area pertambangan PT Mitrabara Adiperdana Tbk./mitrabara

Bisnis, JAKARTA - Kinerja industri batu bara diproyeksi akan tetap membara pada 2023 meski ancaman resesi global terus menghantui di depan mata. Pun demikian, ekspor komoditas fosil tersebut bakal lebih menantang pada tahun pemulihan. 


Sektor batu bara menemukan momentum kebangkitan pada 2022 setelah sempat terpuruk selama periode 2020. Peningkatan kinerja drastis pada tahun ini ditopang oleh tingginya harga dan permintaan batu bara di pasar global. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Tetap Membara di Tahun Resesi, Kinerja Batu Bara RI Bakal Diuji

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.